40 Point Luol Deng, Bawa Bulls Berjaya


Chicago - Luol Deng mencetak poin tertinggi dalam karirnya dengan 40 angka sekaligus membawa Chicago Bulls unggul 110-98 atas Portland Trail Blazers dalam lanjutan NBA.

Pada laga yang digelar Senin malam waktu setempat (1/11) atau Selasa siang WIB, Pemain Inggris kelahiran Sudan ini mencetak 16 poin di kuarter pertama dan ketiga dan menceploskan 14 dari 19 kali tembakan di area dua angka. Torehan ini melewati catatan terbaiknya sebanyak 38 poin, yang dicetaknya juga saat melawan Blazers tahun 2007.

Point guard Chicago Derrick Rose, yang sebelum laga ini digelar menjadi topskorer sementara NBA, menambahkan 16 poin dan 12 assist.

Sementara Trail Blazers, sebelum laga ini digelar, mencetak rekor tiga kali menang beruntun yang semuanya direbut dengan membalikkan keadaan di kuarter keempat. Total raihan poin di kuarter keempat dalam tiga laga tersebut mencapai 85, sementara total poin yang dicetak lawan-lawannya hanya 49. Namun sat melawan Bulls, mereka tak mampu mengulang sukses tersebut.

Di Sacramento, Kings menjinakkan Toronto Raptors 111-108. Kemenangan direbut pada kuarter keempat setelah tertinggal pada tiga kuarter sebelumnya. Kemenangan ini menambah catatan menang di kandang menjadi enam kali dari enam laga terakhir.

Tyreke Evans mencetak 23 poin dan Beno Udrih menambah 17 bagi Sacramento. Sementara itu, Andrea Bargnani mencetak 28 poin dan menjadi pendulang poin terbanyak bagi Raptor.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes