Jamaah Haji Asal Lombok Melahirkan di Madinah


Madinah: Seorang jamaah haji asal Lombok Fitrie (25) melahirkan bayi laki-laki di Balai Pengobatan Haji Indonesia di Madinah. Akibatnya, ibadah haji Fitri dibatalkan.

Hal ini disampaikan Fitri sejak 2 November 2010 berada di Balai pengobatan Haji Indonesia (BPIH) di Madinah. Belum sempat pergi ke Mekkah bayi Fitri keburu lahir. Fitri mengaku sudah mendaftarkan diri sejak 2007.

Menteri Agama Suryadharma Ali, Sabtu (6/11), yang mengunjungi Fitri memberi nama bayi mungil itu Mohammad Sofa Madani. Dengan melahirkannya Fitri, Suryadharma mempertanyakan pemeriksaan kesehatan jamaah sehingga bisa lolos. Padahal yang bersangkutan sudah hamil sejak Januari 2010.

Menurut Ahli Kandungan, Kery R Kartosen, secara kesehatan seorang wanita dalam keadaan hamil sangat berisiko menjalankan ibadah haji. Pasalnya, dapat membahayakan kesehatan ibu dan anak yang di kandungnya. Kery pun tak habis pikir bagaimana seorang ibu hamil bisa lolos pemeriksaan kesehatan. Kery menduga, saat pemeriksaan air seni, jamaah menggunakan air seni orang lain. "Kalau hamil sejak Januari 2010 tentu sudah dapat diketahui dari awal," jelasnya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes