Lagu Pembawa Rejeki Bagi Enda & Pasha Jaman Dulu


JAKARTA - Enda menceritakan saat ngamen bareng Pasha, dirinya sering membawakan lagu-lagu Sheila on 7 dan Kla Project. Katanya, lagu-lagu kepunyaan band tersebut mendatangkan rezeki.

“Kita saat itu bawain lagu orang. Lagu favorit saat itu lagu Sheila on Seven dan Kla Project, itu lagu unggulan kita, lagu yang bawa rezeki. Saya tidak bawain lagu sendiri, memang takut masyarakat gak tahu lagunya. Saya semangat sekali waktu jaman ngamen itu. Pokoknya luar biasa deh saat sama Pasha,” cerita Enda saat ditemui di kawasan Kemayoran, belum lama ini.

Saat jamannya ngamen, kata Enda, ia dan Pasha sebetulnya sudah produktif membuat lagu sendiri namun belum berani menyanyikannya di depan orang-orang.

“Kalau lagu-lagu yang kita buat, kita simpan saja saat itu. Kita memang menunggu saat yang tepat untuk mengorbitkannya. Kalau saat ini saya bisa lebih banyak mendapatkan inspirasi membuat lagu. Diantaranya dari keluarga, terutama anak, dia inspirasi saya. Kalau buat lagu tetap saya harus terus belajar. Saya harus terus gali ilmu kita supaya jadi lebih baik lagi lagu yang dihasilkan,” katanya.

Menyinggung masalah penggemar Ungu yang kini sudah membludak di Indonesia. Bagi Enda, Ungu jadi berarti dengan adanya penggemar setianya sampai saat ini. Karena itu, untuk terus menjaga agar penggemar terus tumbuh dan berkembang, dia bersama personel ungu lainnya punya siasat lain.

“Alhamdulillah dengan Ungu sudah menghasilkan 10 album. Kita rawat fans dengan baik. Kita bilang sama mereka basecamp kita basecamp fans juga. Kita membuat suasana senyaman mungkin bagi mereka. Kita punya kartu resmi untuk para fans, saat ini jumlahnya banyak sekali. Mereka datang ke kita untuk daftar. Setiap kita manggung mereka banyak yang daftar,” lanjutnya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes