Pawai Obor 500 Santri Depok

DEPOK - Sebanyak 500 remaja santri pesantren Al Hamidiyah, Pancoran Mas, Depok, malam ini berkeliling kota merayakan hari raya Idul Adha. Mereka terdiri dari siswa SD dan SMP yang berkeliling di malam takbir.


Mereka berkeliling dengan diiringi tabuh beduk dan mengumandangkan takbir. Tak lupa, para santri juga membawa obor. Koordinator pawai dan takbiran Fahmi Asrma mengatakan, pawai obor digelar untuk memeriahkan suasana Idul Adha sebelum menyembelih hewan kurban. Pawai obor, kata Fahmi, rutin digelar setiap tahun bersama dengan masyarakat sekitar.

"Santri dari pesantren kami, cuma terlihat lebih banyak karena masyarakat bergabung di tengah jalan, pawai obor dimaknai dengan cahaya untuk menerangi bangsa ini agar semakin maju. Pawai obor juga dapat menjadi media dakwah," ujarnya kepada Okezone, Selasa (16/11/10).

Rutenya, lanjut Fahmi, yakni dari pesantren menuju Rawa Denok, Pancoran Mas, terakhir di Rangkapan Jaya, Depok. Fahmi menambahkan, selain pawai obor, pihaknya juga menyiapkan ribuan kupon hewan kurban. "Kami siapkan 47 kambing, dan 6 sapi untuk para santri kami dan masyarakat," tandasnya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes