Timnas Akan Berujicoba Dengan Timorleste


Walaupun masih menjadi bagian kepulauan Indonesia, namun baik Indonesia dan Timorleste belum pernah melakukan laga uji coba sepakbola sebelumnya. Timorleste memang beberapa kali menyatakan kesediannya berujicoba melawan Indonesia, namun baru sekarang keinginan tersebut bisa direalisasi.

Sebenarnya yang menjadi target ujicoba PSSI dalah Filipina yang jelas-jelas memiliki peringkat lebih baik ketimbang Timorleste, tetapi Filipina menolak dengan alasan sembilan orang pemainnya masih aktif di militer.

Sekjen PSSI, Nugraha Besoes sempat angkat tangan mencari pengganti Filipina dan Kamboja. Namun tak lama kemudian, Ketua Panitia Lokal Piala AFF 2010 Joko Driyono justru berkata sebaliknya.

"Timor Leste akan menjadi lawan tanding Indonesia," kata Joko saat dihubungi wartawan, Senin, 15 November 2010.

"Sejak awal, mereka memang negara yang paling memungkinkan untuk didatangkan tetapi PSSI tidak memprioritaskan karena memilih Filipina dan Kamboja," sambung CEO PT Liga Indonesia itu.

"Tetapi, karena kedua negara itu missed, akhirnya Sekjen PSSI Nugraha Besoes kembali menghubungi Timor Leste dan ternyata mereka setuju.”

Timnas Timorleste diprediksi akan tiba di Jakarta pada 19 November 2010 dan Laga persahabatan tersebut rencananya akan digelar di Palembang pada 21 November 2010.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes