Habibie Bangga SBY Ngantor di DIY


DEPOK– Mantan Presiden RI Baharuddin Jusuf Habibie mendukung langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang memutuskan berpindah kantor di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dekat dengan para pengungsi.

Habibie juga mengaku berduka dan mengucapkan rasa belasungkawa terhadap seluruh korban bencana di Indonesia, baik Merapi, Mentawai, dan Wasior.

Menurutnya, setiap bencana dapat diprediksi dengan alat teknologi. Salah satunya, yakni bencana tsunami yang terjadi di Mentawai dengan sistem peringatan dini (early warning system).

“Tapi kalau untuk letusan Gunung Merapi sulit diprediksi dengan teknologi, dan teknologi yang kita manfaarkan adalah yang paling canggih, selain itu juga umat dunia bantu berikan teknologi, hanya terkadang pemberitaan terlalu berlebihan,” ujarnya kepada wartawan usai acara pembukaan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 6 di Graha Insan Cita, Cimanggis, Depok, Sabtu (6/11/2010).

Habibie meminta semua pihak, untuk terus meningkatkan koordinasi bahu membahu menangani korban bencana. Semua pihak, kata Habibie, juga diminta prihatin dan memperhatikan nasib para korban.

“Saya dan keluarga mengucapkan belasungkawa terhadap semua korban di bumi Indonesia, kami pasti ikut bantu, dan saya membenarkan sikap bapak presiden yang berkantor ditengah rakyat, saya bersyukur dan bangga,” tandasnya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes