Waspada Spam Harry Potter VII


Jakarta: Symantec memperingatkan pengguna Internet untuk waspada terhadap pesan-pesan spam yang menawarkankan tiket gratis menonton Harry Potter and the Deathly Hallows Part I yang akan dirilis di Indonesia November ini.

Dalam siaran pers yang diterima, Senin (25/20), Symantec menyebut salah satu contoh pesan dalam kampanye itu yakni: Subject: Get your HP 7 Tickets Now. Ketika tombol ‘Submit’ diklik, pengguna akan diminta untuk memberikan alamat email mereka dan data pribadi lainnya dan kemudian diarahkan ke sebuah penawaran menggiurkan, menginap selama empat hari/tiga malam di sebuah resor mewah.

Kiat untuk terhindar dari jebakan spam seperti itu, menurut Symantec, hindari mengklik link dari pengirim yang tidak dikenal dan sebaiknya mengetik URL langsung di address bar untuk mengunjungi Web yang diinginkan. Hapus tanda-tanda yang berhubungan dengan masalah pencurian identitas seperti dikontak oleh vendor mengenai akun yang tidak kamu ketahui.

Gunakan layanan pemeringkat website seperti Norton Safe Web untuk memeriksa apakah sebuah website aman. Norton Safe Web adalah komunitas dimana pengguna web bergabung untuk melaporkan dan berbagi website phishing atau program jahat berbahaya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes