Presiden Tiba Di Jepang


Tokyo: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat (12/11), sekitar pukul 21.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB, tiba di Bandar Udara Haneda, Tokyo, Jepang. Presiden Yudhoyono akan menghadiri KTT APEC di Yokohama yang mulai berlangsung hari ini.

Kepala Negara didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono berangkat dari Bandara Incheon, Seoul, Korea Selatan, pukul 19.10 waktu setempat setelah menghadiri KTT G-20 di COEX Convention Centre Seoul. Presiden dijadwalkan menghadiri pembukaan KTT APEC setelah diawali working lunch.

Di Bandara Haneda, Presiden disambut Duta Besar RI untuk Jepang M Luthfi dan Atase Pertahanan RI di Jepang Kolonel Diki Atriana.

Sore nanti Presiden dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta, sementara delegasi Indonesia dalam KTT APEC rencananya akan diwakili Wakil Presiden Boediono. Demikian keterangan dari Istana Negara.

Ikut mendampingi Presiden antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menkeu Agus Martowardjojo, Mendag Mari Elka Pangestu, Mensesneg Sudi Silalahi, Menperin MS Hidayat dan Menlu Marty Natalegawa.

KTT APEC berlangsung dua hari. Pertemuan Kepala Negara anggota kelompok kerjasama ekonomi Asia Pasifik itu berlangsung di Pacifico Yokohama yang merupakan kompleks pertemuan terletak di Minato Mirai.

Negara anggota APEC adalah Australia, Brunei Darussalam, Kanada, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Thailand, dan Amerika Serikat. Cina, Hong Kong, dan Taiwan bergabung pada 1991. Meksiko dan Papua Nugini bergabung pada 1993. Chili bergabung pada 1994. Pada 1998, Peru, Rusia dan Vietnam turut bergabung.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes