Rajai Stockholm Open, Federer Setara Sang Legenda

Roger Federer menjuarai Stockholm Open 2010, usai menaklukan petenis Jerman Florian Mayer dua set langsung, 6-4 6-3. FedEx pun layak disetarakan dengan legenda hidup Pete Sampras, yang merengkuh 64 gelar.

“Terasa fantastis bisa berada di sini, menghadapi tekanan dan bisa melewatinya di akhir turnamen,” cetus FedEx pada TV Swedia, diberitakan Eurosports, Senin (25/10/2010).

Saat ini, petenis peringkat dua dunia berada di posisi keempat petenis yang paling banyak memenangkan turnamen ATP. FedEx ada di belakang Jimmy Connors, Ivan Lendl dan John McEnroe.

Namun, petenis andalan Swiss yang memegang rekor juara Grand Slam (single) terbanyak, yakni 16 gelar, masih berpeluang melampaui raihan Connors yang mengakhiri karier setelah merengkuh lebih dari 100 gelar juara.

“Anda tidak pernah tahu kapan turnamen terakhir yang Anda ikuti. Itulah sebabnya kenapa Anda ingin menikmati setiap kemenangan,” tutur petenis kelahiran 29 tahun silam.
Ya, ini adalah kemenangan ketiga Federer sepanjang musim 2010, setelah menjuarai Australia Open dan Cincinnati. Dirinya mengaku kecewa karena prestasinya jauh di bawah standard.

“Musim panas ini memang mengecewakan, setelah kekalahan dini di Prancis dan Wimbledon. Tapi, saya saya bermain luar biasa di Australia Open dan Cincinnati. Saya mencatat rekor menang-kalah yang buruk tahun ini,” imbuhnya.

“Di tahun berikutnya, mungkin saya bisa meraih tujuh gelar juara. Tapi tahun ini, saya hanya meraih tiga dan banyak orang yang mengeluhkan,” pungkasnya

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes