Perusak 3 Pos Polisi Bandung Satu Komplotan

Para pelaku yang merusak tiga pos polisi di Bandung diduga merupakan gerombolan genk motor. Tiga pos polisi yang rusak, diduga dilakukan oleh kelompok genk yang sama.
Tiga pos polisi yang dirusak itu yakni, Pos Polisi persimpangan Jalan Ir Djuanda, Jalan Merdeka, Pos Polisi Asia Afrika dan Pos Polisi Kebon Kalapa. Ketiganya dirusak pada dini hari tadi, Minggu 10 Oktober 2010. 

"Karena selang waktu yang hanya beberapa menit, kemungkinan pelakunya sama," kata Kepala Polrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Jaya Subriyanto saat ditemui di Pos Polisi Sub Sektor ITC Kebon Kalapa, Bandung, Jawa Barat, Minggu 10 Oktober 2010.

Menurut Jaya, perusakan ini berawal saat Petugas Patroli melakukan pemeriksaan terhadap warga yang sedang berkumpul di Taman Flexy Dago. Saat diperiksa, tiba-tiba datang puluhan motor dan meminta temannya untuk dibebaskan. 

Suasana pun tegang, lalu polisi yang berada di lokasi meminta bantuan dari Brimob untuk mengendalikan situasi itu. "Mereka lalu bubar lewat arah BIP. Lalu terjadilah pengrusakan beruntun Pos Polisi," papar Jaya. Polrestabes Bandung berjanji akan segera melakukan penyelidikan serius terkait peristiwa ini. 

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Jaya memerintahkan kepada Petugas Patroli untuk menambah jumlah personelnya. "Kini petugas polisi diinstruksikan untuk berpatroli jangan hanya satu mobil. Harus dua sampai tiga mobil, jadi sekitar enam sampai delapan petugas, lengkap dengan senjata api," kata dia.

vivanews.com

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes