Jusuf Kala Antar Lansung 4 Helikopter ke Mentawai


SIKAKAP - Jumlah helikopter untuk membantu mendistribusikan barang bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Kepulauan Metawai bertambah. Hari ini, Palang Merah Indonesia mendatangkan 4 helikopternya untuk membantu para korban bencana alam.

Empat helikopter dari Palang Merah Indonesia tiba pada Minggu siang (31/10/2010) dan langsung digunakan meninjau beberapa lokasi bencana yang ada di pulau Pagai Utara. Empat helikopter ini diantar langsung oleh Ketua PMI Jusuf Kalla.

Selain mendatangkan empat helikopter, PMI juga memberikan bantuan berupa bahan material seperti seng, dan bantuan lain yang terdiri dari sarung, perlengkapan rumah tangga, kelambu, lampu tenaga surya, radio transistor serta uang untuk merenovasi rumah warga yang terkena bencana yang nilainya mencapai 5 juta rupiah perumah.

Sementara untuk korban jiwa berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Mentawi, hingga pukul 17.00 WIB tecatat korban meninggal dunia berjumlah 449 orang. Sementara 96 orang masih dinyatakan hilang, serta 270 orang mengalami luka berat dan 142 orang mengalami luka ringan. Selain itu tiga orang yang mengalami luka berat hari ini dibawa ke Padang untuk menjalani pengobatan, dimana salah satunya mengalami infeksi parah pada luka di bagian perut yang tidak bisa ditangani oleh rumah sakit darurat Kostrad AD di Kecamatan Sikakap, Pagai Utara, Mentawai.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes