Kobe Gemilang, Lakers Raih Kemenangan Perdana

Juara bertahan LA Lakers mendapat harus bersusah payah untuk meraih kemenangan pertama di laga pembuka NBA musim ini. Kobe Bryant dkk harus melewati perjuangan sengit sebelum akhirnya menang tipis 112-110 atas tamunya Houston Rockets, Rabu (27/10/2010).

Mengawali kompetisi di hadapan publik setianya di Staples Center, Lakers langsung dikejutkan dengan penampilan ciamik anak-anak Rockets yang menggebrak dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 33-26. Gebrakan Rockets tak hanya sampai disitu. Pada kuarter kedua, Yao Ming dkk kembali mengungguli perolehan poin Lakers (29-25). Alhasil, paruh pertama ditutup dengan skor 62-51 untuk keunggulan Rockets.

Di awal paruh kedua atau kuarter ketiga, Rockets bahkan sempat memperbesar keunggulannya menjadi 15 angka. Lakers yang tak ingin malu kalah di hadapan pendukungnya pun langsung merespon dan mengejar di kuarter terakhir. Shannon Brown menjadi pembuka jalan bagi Lakers untuk mengejar ketertinggalan.
Raihan 14 angka yang disumbangkan Brown dari total 16 angka yang dibuat Lakers, memberikan sedikit harapan. Juara bertahan ini pun perlahan mulai mengikis ketertinggalannya. Jelang berakhirnya laga, pertarungan kian sengit dimana Lakers masih terus memburu poin demi poin.

Nasib baik bagi Kobe dkk pun datang saat laga menyisakan 18.8 detik. Pemain anyar Steve Blake berhasil membalikkan kedudukan saat lemparan tiga angkanya menembus mulus ke jaring Rockets. Lakers pun berhasil menutup laga dengan keunggulan tipis 112-110.

Kendati menjadi penentu kemenangan, Blake bukanlah pemain yang terpilih sebagai top performer yang justru diraih Pau Gasol yang tampil solid baik dalam menghalau maupun membantu serangan. Center asal Spanyol mengemas double-double, 29 poin, 11 rebound dan dua assist.

Bintang andalan Lakers Kobe Bryant menjadi penyumbang angka terbanyak kedua dengan koleksi 27 poin, diikuti Shannon Brown yang mengamas 16 poin. Sementara di kubu Rockets, Aaron Brooks terpilih sebagai penampil terbaik dengan raihan 24 poin, tiga rebound dan sembilan assist.

Portland Tekuk Phoenix

Portland Trail Blazers mengikuti jejak Lakers dengan meraih kemenangan atas Phoenix Suns 106-92. Brandon Roy menjadi top performer The Blazers dengan 24 poin, tiga reboudn dan enam assist. Sedangkan Steve Nash menjadi yang terbaik di Suns berkat 26 poin, empat rebound dan enam assist-nya. 

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes