Menteri BUMN: Krakatau Tak Akan Dual Listing

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar menegaskan pemerintah lebih memilih menarik investasi dari asing untuk PT Krakatau Steel (KS) melalui roadshow dibandingkan mencatatkan sahamnya di bursa efek luar negeri.

"Kami bukan mau listing (di bursa luar negeri), tapi roadshow," kata Menteri Negara BUMN, Mustafa Abubakar, ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat 8 Oktober 2010.

Menurut Mustafa, hingga saat ini Kementerian BUMN belum berencana untuk melakukan pencatatan saham Krakatau Steel pada dua bursa efek (dual listing) di New York Stock Exchange (NYSE). 

Terkait porsi pelepasan saham tahap kedua sebanyak 10 persen usai penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) November mendatang, Mustafa menyatakan hingga saat ini mekanismenya belum dibahas. 

Sementara itu, Sekretaris Kementerian BUMN, Mahmuddin Yasin mengatakan, Krakatau akan segera menggelar roadshow pada Rabu 13 Oktober 2010. Empat negara yang akan menjadi incaran adalah Singapura, Hong Kong, Inggris (London), dan Amerika Serikat (New York).

"Dana yang diharapkan bisa dicapai dari IPO itu sesuai rencana penggunaan. Semua akan dipublikasikan Selasa," katanya.

Mustafa melanjutkan, pemerintah sudah menentukan kisaran harga saham Krakatau yang akan dilepas dalam proses IPO mendatang.

Namun, ketika disinggung bahwa harga saham Krakatau dipatok pada kisaran Rp700-Rp 1.100 per unit, Mustafa tidak bersedia mengatakan. "Karena itu akan melanggar sumpah jabatan saya," katanya. (hs)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes