Rapper Perancis Melanie Georgiades alias Diam's Berhijab

Melanie Georgiades atau lebih dikenal di Perancis dengan sebutan keartisan Diam's, selama ini dikenal sebagai rapper wanita Prancis, akhirnya muncul dalam sebuah wawancara di stasiun televisi TF1 dengan penampilan mengenakan jilbab lebar. Berpenampilan total mengubah pencitraan, Diam's mengumumkan perpindahan agamanya ke Islam.

Menghilang dari dunia gemerlap selebritis selama tiga tahun khususnya dunia musik rap, Melanie Georgiades lalu tiba-tiba muncul dengan mengumumkan bahwa dirinya memutuskan memilih Islam. Hal ini telah mendobrak larangan pemerintah untuk tidak mengenakan jilbab bagi wanita di Perancis.

Saat disinggung perihal keputusannya berhijab, yang jelas-jelas pemerintah Perancis telah melarang hal tersebut, Diam's menjelaskan, "Saya begitu percaya bahwa kita hidup di masyarakat yang toleran, dan saya siap menerima setiap kritik, tapi saya akan sakit hati bila mendengar cacian, stereotype dan setiap penilaian jelek."

Menghimpun dari Vivanews, Diam's telah hilang dari blantika musik Perancis sejak 2009. Selama itu pula Diam's tidak diketahui keberadaannya. Diam's mengaku selama menghilang dirinya pergi ke Mauritius untuk belajar mengaji dan memahami Islam lebih dalam lagi.

Melanie Georgiades alias Diam's

Kini setelah muncul kembali kemudian berhijab, Diam's menegaskan bahwa berjilbab baginya kini adalah kewajiban. "Aku melihat ini sebagai perintah Tuhan, ini memberikan kesenangan bagi hati saya dan itu sudah cukup."

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes