Mesin Minuman Berteknologi pengenal wajah


Di Jepang terdapat mesin yang menyediakan minuman kaleng untuk dijual berteknologi pengenal wajah. Teknologi ini bertujuan untuk merekomendasikan minuman apa yang cocok bagi si pembeli berdasarkan usia dan gender. Berkat teknologi pengenal wajah ini, terdapat peningkatan penjualan sebanyak tiga kali lipat - keuntungan bagi si pemilik mesin minuman tersebut.

Mesin pengenal wajah ini dikembangkan JR East Water Business Co (anak perusahaan JR East Co). Mesin ini menggunakan panel layar sentuh besar dengan sensor untuk mengenali seluruh wajah manusia yang berniat untuk membeli minuman kaleng yang terdapat di dalam mesin.

Jika pelanggan seorang pria, mesin akan merekomendasikan kopi kaleng karena pria cenderung memilih produk itu. 
Label “Recommended” akan muncul pada produk minuman tertentu. Selain berdasarkan usia dan gender, setelah wajah dikenali oleh mesin minuman, terdapat rekomendari lain dari mesin tersebut, yaitu rekomendasi berdasarkan suhu dan waktu.

“Jika pelanggan seorang pria, mesin akan merekomendasikan kopi kaleng karena pria cenderung memilih produk itu. Jika pelanggan berusia 50 tahun, maka mesin merekomendasikan teh hijau,” ujar juru bicara JR East Water Business Co.

Dan secara otomatis bagi wanita berusia 20-an akan direkomendasikan teh atau minuman lain yang lebih manis. “Akan sangat menyenangkan bagi para pelanggan ketika mereka bisa berinteraksi dengan mesin kami. Selain itu, hal ini akan meningkatkan pengalaman membeli konsumen,” tambah jubir JR tadi.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes