Pesawat jenis AS 202 Bravo LM 2003 Jatuh

Pilot korban pesawat jatuh Norman Lubis
Dari Vivanews dilaporkan, hanya 5 menit mengudara, Pesawat jenis AS 202 Bravo LM 2003 mengalami nasib nahas. Saat beratraksi di Bandung Air Show 2012,  Norman Lubis, Pilot Pesawat AS 202 Bravo jatuh ke bumi. Dan pilota beserrta co-pilot di dalamnya meninggal dunia

Dua awak pesawat yang menjadi korban yaitu Marsekal Muda (Purn) Noorman T. Lubis selaku pilot dan Letkol (Purn) Toni Hartono selaku co-pilot. Kedua awak pesawat merupakan purnawirawan TNI Angkatan Udara. Kecelakaan pesawat jenis cessna ini pun menghentikan pertunjukkan yang dipertontonkan di event Bandung Air Show 2012. Penyebab utamanya, menurut dugaan disebabkan oleh mesin pesawat mati dan terbakar saat manuver.

Ketua Pelaksana Bandung Air Show, Umar, menjelaskan pesawat yang diterbangkan korban take off pukul 11.37 WIB selama lima menit dengan melakukan atraksi standar, lalu hal yang takdiinginkan pun menimpa korban pukul 11.42. Pesawat jatuh daerah Dislitbang TNI AU. Jatuhnya menabrak papan nama bertuliskan Persatuan Istri TNI AU.

Sepuluh menit kemudian atau sekitar 11.52 WIB, tim penolong tiba serta mengevakuasi korban. Karena asap pekat yang membumbung, menyulitkan petugas untuk menjalankan evakuasi korban. Petugas pun memblokir lokasi kejadian agar tidak banyak warga yang keluar-masuk. Api yang membakar badan pesawat cessna ini pun dipadamkan dalam tempo 10 menit.

Ini bukan kejadian yang pertama, pada 2010 pun terjadi insiden pesawat jatuh pada event Bandung Air Show 2010.  

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes